Tips Untuk Membantu Anda Mengelola Diabetes Anda

Bergantung pada penyebab diabetes Anda, Anda mungkin dapat menghilangkannya seluruhnya atau hanya mengurangi efeknya dengan mengubah diet dan gaya hidup Anda. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara untuk mengurangi efek diabetes Anda dan berupaya membebaskan diri dari genggamannya.

Apa pun yang Anda ambil untuk membantu Diabetes Anda harus direkomendasikan oleh seorang profesional medis, dan Anda harus mencari setidaknya pendapat kedua jika itu bukan perawatan umum. Diabetes bukanlah penyakit yang harus dianggap enteng, jadi pastikan Anda berurusan dengan penyedia layanan kesehatan yang bereputasi dan berpengetahuan luas.

Asuransi Anda dapat mencakup perjalanan ke ahli gizi setelah Anda didiagnosis menderita diabetes, jadi manfaatkanlah! Bawalah daftar makanan favorit Anda dan tanyakan apakah ada cara bagi Anda untuk membuatnya sehat DAN enak, artinya Anda dapat menikmati makanan tanpa rasa bersalah.

Jika Anda telah didiagnosis mengidap Diabetes – lakukan diet diary! Ini adalah alat yang berguna! Buku harian memungkinkan Anda melacak apa dan berapa banyak yang Anda makan. Ini juga akan membantu Anda mendeteksi pola yang mungkin Anda miliki untuk keinginan tertentu pada waktu tertentu dalam sehari. Anda akan dapat melihat makanan mana yang menyebabkan kadar glukosa darah Anda meningkat. Mungkin Anda bisa membuat beberapa alternatif enak yang tidak akan berdampak pada Diabetes Anda? Melakukan hal itu akan membantu Anda menghindari sakit kepala yang tidak perlu.

Berikut ini tip yang bermanfaat tidak hanya bagi seseorang yang menderita diabetes, tetapi juga orang lain. Olahraga teratur penting untuk menjaga berat badan yang sehat, karena olahraga membakar kelebihan lemak tubuh. Latihan aerobik seperti joging dan bersepeda bagus untuk meningkatkan detak jantung untuk membakar lemak.

Jika Anda terlalu lelah di pagi hari untuk sarapan, cari tahu sesuatu yang bisa Anda lakukan saat Anda setengah tertidur. Penderita diabetes HARUS makan di pagi hari, jadi cobalah sesuatu seperti protein shake atau muffin dan apel. Tuangkan segelas susu tinggi untuk diri Anda sendiri!

Cobalah minum teh hijau jika Anda menderita diabetes. Ini adalah cara yang bagus untuk memberikan ke gigi manis Anda tanpa minum minuman yang dapat memengaruhi gula darah Anda. Juga, meskipun tidak ada yang terbukti, dokter mencari saran bahwa teh hijau sebenarnya dapat menurunkan gula darah.

Untuk mengurangi gula dalam diet Anda, coba gunakan produk yang ringan atau rendah lemak saat Anda memasak. Produk-produk ini tidak hanya rendah lemak – mereka juga mengandung lebih sedikit gula dan natrium. Ini adalah cara yang bagus untuk terus menggunakan hal-hal seperti selai kacang, krim asam, dan keju dalam masakan Anda.

Penderita diabetes yang memperhatikan bahwa kuku dan kuku kaki mereka menjadi sangat tebal dan bahkan menarik diri dari alas kuku mungkin sebenarnya memiliki infeksi jamur. Infeksi jamur lebih sering terjadi pada penderita diabetes; diabetes juga dapat membuat mereka lebih mungkin menderita kerusakan hati dari obat anti-jamur umum. Jika dokter Anda meresepkan obat oral, pastikan untuk melakukan pemeriksaan darah secara teratur selama terapi.

Sangat penting bahwa orang dengan diabetes mendapatkan tes darah sederhana yang dikenal sebagai tes HbA1c setiap tiga bulan. Tes HbA1c menunjukkan kadar gula darah selama dua hingga tiga bulan terakhir dan dapat membantu dokter mengendalikan diabetes Anda. Direkomendasikan bahwa HbA1c dijaga pada atau di bawah tujuh persen.

Jika Anda menderita diabetes, tip yang bagus adalah memastikan Anda mendapatkan jumlah tidur yang tepat. Jika jumlah tidur Anda buruk, itu bisa mengacaukan hormon Anda dan menyebabkan nafsu makan meningkat dan gula darah meningkat. Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya satu malam tidur yang buruk dapat meningkatkan sensitivitas insulin hingga 25 persen. Jadi, pastikan Anda tidur.

Berhenti merokok. Selain risiko kanker paru-paru yang terdokumentasi dengan baik, merokok juga menjadi perhatian ekstra bagi penderita diabetes. Diabetes dan merokok sama-sama menempatkan Anda pada peningkatan risiko penyakit jantung, kerusakan saraf, dan masalah ginjal. Merokok juga menyebabkan peningkatan gula darah. Baik risiko saja sudah cukup untuk dikhawatirkan, tetapi penderita diabetes yang merokok memiliki risiko lebih tinggi terkena masalah.

Lindungi mata Anda! Jika Anda penderita diabetes, jaga kadar glukosa darah Anda sedekat mungkin untuk menurunkan risiko terkena penyakit mata terkait diabetes. Diabetes sebenarnya adalah salah satu penyebab utama kebutaan! Ini mempengaruhi pembuluh darah di bagian belakang mata. Pembedahan dapat dilakukan untuk memperbaiki kerusakan mata, jika ketahuan lebih awal! Namun, cara terbaik – untuk mencegah penyakit mata – adalah secara konsisten menjaga gula darah tetap masuk akal!

Memiliki diabetes tidak harus berarti bahwa Anda adalah budak penyakit tersebut. Dengan kerja keras dan tekad, Anda bisa mengakali dan mengubah tubuh Anda dengan cara, yang memungkinkan Anda menjadi lebih baik, seiring waktu. Artikel ini telah menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat memiliki kekuasaan atas diabetes, alih-alih memiliki kekuatan atas Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>